kini Instagram bisa gambar potret dan landscape

Merdeka.com – Aplikasi berbagi foto Instagram, identik dengan gambar berbentuk persegi. Ya, sejak pertama diluncurkan, hingga diakuisisi oleh Facebook, Instagram tetap mempertahankan gambar yang diunggah pengguna harus berukuran persegi. Sehingga, pengguna tidak akan bisa memotret atau menggunakan format landscape untuk Instagram.
Tetapi, ada yang berbeda hari ini. Instagram telah mengonfirmasi bahwa pengguna kini bisa berbagi foto dengan orientasi landscape dan potret, tidak lagi terbatas harus berukuran persegi. Perubahan ini juga berlaku untuk video yang diunggah di Instagram.
“Format persegi telah dan akan selalu menjadi bagian dari kita,” ujar Instagram. Kini, pengguna bisa jauh lebih bebas dan lebih mudah untuk berbagi foto dan video dengan cara yang mereka inginkan sendiri.
Untuk memilih format gambar pada Instagram sangatlah mudah. Pengguna cukup tekan ikon format ketika memilih foto atau video untuk diunggah, sehingga orientasi dapat disesuaikan untuk gambar berbentuk potret atau landscape.
Aplikasi Instagram ini telah diperbarui dengan versi 7.5. Pengguna bisa download atau upgrade gratis melalui App Store dan Google Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *