Twitter kembali kerjasama dengan Google, tentang apa?

 
Merdeka.com – Google diam-diam telah bekerjasama dengan media sosial terkemuka, Twitter. Kali ini, Google sepakat untuk memasukkan tweet yang relevan dalam hasil pencariannya, tentang apapun yang ingin diketahui oleh pengguna.
Misalnya, Anda mengetik Tailor Swift di pencarian Google. Maka, Google akan menampilkan beberapa tweet dari perempuan cantik ini. Tweet ini akan ditampilkan sebelum munculnya wikipedia yang membahas Taylor Swift.
Ya, media sosial Twitter mempunyai kesepakatan dengan Google untuk memperluas jangkauannya. Twitter berharap tweet yang ditampilkan pada halaman Google tersebut, dapat menarik pengguna yang belum mempunyai akun Twitter. Sehingga, orang tersebut akan tertarik untuk aktif di Twitter demi mengetahui informasi idolanya.
Namun, fitur ini belum tersedia saat ini. Twitter mengumumkan kerjasamanya dengan Google tersebut akan hadir tahun ini juga. Fitur ini diharapkan akan segera muncul di beberapa bulan ini.
Hal ini dirasa menghemat waktu pencarian tanpa harus klik link Twitter yang bersangkutan. Pengguna juga bisa mendapatkan berbagai informasi dari Twitter hanya melalui pencarian Google saja.
Kerjasama ini sebenarnya bukan pertama kalinya dilakukan oleh Twitter dengan Google. Kedua perusahaan telah menandatangani kesepatakan pada tahun 2009 yang lalu dan sekarang membuat kesepakatan lagi.
Sumber: Mashable, Uber Gizmo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *