Kabar Baik dan Buruk Beli Saham Minyak

Baru-baru ini, ada tanda-tanda minat beli stok minyak setelah ada kebijakan umum bahwa stok minyak akan memiliki waktu yang sulit mengakses pasar modal pada tahun 2016.

Yang telah terbukti salah. Dalam 24 jam terakhir, dua perusahaan Exploration & Production (E & P) mengumumkan sekunder utama. Tidak hanya itu mereka mampu menjual mereka, permintaan itu begitu kuat mereka meningkatkan ukuran persembahan.
Pagi ini, Devon Energy dari sebuah 69 juta saham sekunder di $ 18,75, jauh di atas ukuran pangsa awal 55 juta, meskipun dengan diskon untuk harga hari sebelumnya.
Kemarin, Energen mengumumkan harga 15,8 juta saham, peningkatan hampir 30 persen dari mereka awalnya mengumumkan 12 juta. Mereka akan menggunakan uang itu untuk membayar hutang, untuk mendanai pengeboran dan untuk pembelian umum perusahaan.
Apa yang sedang terjadi? Inilah kabar baik:
1) Sekunder sukses membuktikan ada nafsu makan di sana untuk E & P saham-saham, meskipun “lebih rendah” skenario.
2) Investor tidak akan menjadi menempatkan uang tambahan untuk bekerja untuk membeli saham baru jika mereka tidak percaya ada beberapa bukti yang masuk akal kita berada di suatu tempat dekat bawah dalam minyak dalam beberapa bulan mendatang.
Sekarang kabar buruk:
1) Tidak peduli bagaimana Anda berputar, investor sedang diencerkan, dan yang tidak baik. Dalam kasus Devon, float telah meningkat sekitar 15 persen.
2) Berapa banyak lagi permintaan ada untuk nama eksplorasi dan produksi ini? Banyak nama lain yang cenderung mengapung saham segera, dan yang mungkin alasan yang paling saham di E & P ruang turun 3 persen menjadi 6 persen hari ini, bahkan dengan minyak up.
Pelajarannya adalah, investor akan membeli, tetapi hanya dengan harga murah basement. “Jual sekunder” adalah perdagangan baru dalam minyak.
2) Tidak jelas Street hanya akan terus membeli sekunder, bahkan pada harga yang lebih rendah. Devon harus harga yang sekunder pada diskon 8 persen untuk penutupan kemarin. John Kilduff dari Again Capital tercatat saya pagi ini bahwa pasar hanya mungkin dapat digunakan untuk E & P perusahaan “yang memiliki ukuran, memiliki areal di ‘sweet spot’ dari drama serpih dan neraca yang kuat” yang “memberikan kepercayaan perusahaan-perusahaan ini akan sekitar harus harga minyak mentah bergerak lebih tinggi. “
3) Meskipun minat beli, ada sedikit udara putus asa tentang Devon sekunder. perusahaan sudah mengumumkan mereka memotong belanja modal sebesar 75 persen, telah memotong dividen sebesar 75 persen, telah memotong jumlah kepala sebesar 20 persen, sedang mencari untuk menjual aset, dan bahkan itu tidak cukup. Sekunder diumumkan setelah panggilan laba konferensi.
Jadi bagaimana ini meninggalkan kita? Ini tentu pergi jauh ke arah “pemecahan” masalah likuiditas Devon. Seperti dalam semua kemerosotan yang mendalam, orang-orang yang bertahan hidup akan menuai imbalan besar. Secara khusus, mereka akan bertahan hidup.
Dan itulah yang telah kami datang ke. Ini adalah pertempuran untuk bertahan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *