Ini Dia, Aplikasi Untuk Media Sosial Yang Jauh Lebih Hemat Baterai dan Kuota

Coba periksa aplikasi untuk sosial media apa saja yang terpasang di layar smartphone kamu, pasti banyak sekali bukan? Tahukan kamu kalau aplikasi media sosial adalah salah satu aplikasi yang sangat menguras baterai smarthone kamu hingga tingkat paling rendah. Bahkan umumnya jumlah konsumsi daya satu aplikasi media sosial melebihi jumlah konsumsi daya layar smartphone.

Hal ini tak lepas dari sistem kerja aplikasi media sosial yang selalu memberikan notifikasi pada setiap aktivitas anggota di media sosial kita. mulai dari update status, pemberitahuan ultah dan lain sebagainya. Jadi tidak salah jika smartphone menjadi boros baterai akibat smartphone harus terus bekerja keras.

Versi Lite Jauh Lebih Hemat Baterai dan Kuota

Tapi kamu tenang saja, para penggembang menyadari betul bahwa aplikasi media sosial mereka sangat menguras kinerja smartphone. Tentu akan sangat memberatkan jika harus dijalankan pada smartphone dengan spesifikasi rendah. Sehingga para pengembang aplikasi media sosial menghadirkan versi Lite. Versi yang jauh lebih hemat baterai dan data dengan sedikit mengurangi fitur.

  1. Line Lite

Aplikasi line emmperoleh tingkat kepupoleran yang sangat luiar biasa di tanah air berkat keberanianya menjadi sponsor utama film aadc 2. Salah satu fitur yang paling diunggulkan adalah kemampuanya menemukan teman yang sudah lama menghilang. Juga, dukungan video call yang cukup stabil dari line patut diperhitungkan.

Sayangnya dengan kemampuan hebat seperti itu, aplikasi line sudah pasti membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Ia pasti cepat sekali menyerap baterai. lebih-lebih kuota juga pasti banyak terpakai untuk line.

Maka pihak pengembang menghadirkan Line versi Lite. Kemampuanya memang berbeda dengan line biasa. Tetapi untuk fitur utama, tetap tidak ada yang berbeda. Stikker dan teks pada line Lite, sama dengan yang biasa. Sasaran pangsa pasar Line lite adalah daerah dengan kondisi jaringan yang tidak stabil. Maka line Lite ini sangat sedikit sekali menyerap kuota internet.

  1. Twitter Lite

Salah satu fitur terbaik dari Twitter adalah menghadirkan status dengan sangat cepat dan efisien. Hanya dengan beberapa karakter saja. dan yang baru-baru ini, twitter juga hadir dengan status live video. secara otomatis, fitur-fitur hebat tersebut pasti membutuhkan daya baterai dan internet yang kuat. Maka untuk ponsel dengan spesifikasi rendah, tidak akan mampu menggunakan Twitter dengan baik.

Tapi kamu tenang saja, kamu bisa menggantinya dengan Twitter versi Lite. Versi ini ditujukan untuk kamu yang memiliki smartphone dengan spesifikasi rendah dan juga untuk kamu yang tinggal di daerah dengan jaringan internet yang tidak stabil. Pasalnya versi Lite, hanya membutuhkan data kurang dari 1 MB untuk membuka Twitter.

Meski demikian, kamu tidak akan kehilangan fitur utama yang ada di Twitter. Seperti direct messages (DM), timeline, notifikasi, trending topic, profil, media pendukung dan lainnya.

Baca Juga : Ketahui Kerja Online Yang Menghasilkan Uang Besar

  1. facebook Lite

Media sosial berikutnya yang juga hadir dengan versi Lite adalah facebook. Siapasih yang tidak menggunakan media sosial  yang satu ini? media sosial ini sangat populer di dunia. Banyak sekali penggunanya. Tetapi meski demikian, aplikasi facebook menjadi salah satu aplikasi yang banyak direkomendasikan untuk dibuat oleh para ahli android. Penyebabnya satu, facebook banyak menguras baterai.

Sadar akan hal itu, pihak pengembang menghadirkan facebook dengan versi yang lebih sederhana, versi Lite. Ia bisa dipasang bahkan pada smartphone dengan memori 4 GB saja. juga, hemat baterai, dan bisa digunakan pasa smartphone versi lama sekalipun.

Itulah aplikasi untuk media sosial yang jauh lebih hemat dan juga kuota internet kamu. Selain itu, Anda juga bisa berkomunikasi meskipun tanpa dengan tatap muka. Jadi meski pakai banyak media sosial kamu tak perlu takut smartphone kehabisan baterai dan kuota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *