Mau Harga Mesin Jahit Bekas yang Tidak Hanya Murah Tapi Berkualitas? Simak 4 Tipsnya Disini!

Ibu-ibu biasanya merasa memerlukan kesibukan tambahan tatkala anak-anak sudah tumbuh besar atau kesibukan untuk mendapatkan penghasilan. Keahlian seseorang tentu banyak namun hanya beberapa saja yang menonjol, dan khusus ibu yang gemar menjahit bisa membuka usaha seputar mesin jahit. Supaya menekan modal agar tidak berlebihan pertimbangkan memilih harga mesin jahit juki bekas namun mutunya masih bagus supaya tetap enak digunakan.

Keuntungan Memiliki Mesin Jahit Sendiri

Mesin jahit bekas yang dibeli nantinya akan memberikan manfaat dan keuntungan berlimpah bagi pemiliknya, maka tidak perlu menyesal sudah membelinya. Sebab nanti mesin tersebut akan memberi keuntungan berikut:

  • Bisa menjahit baju untuk seluruh keluarga sehingga lebih hemat dan dijamin mutunya bagus.
  • Bisa berkreasi membuat kerajinan yang kemudian dijual.
  • Kemudahan untuk memperbaiki baju keluarga yang rusak.
  • Menerima pesanan jahitan baju tetangga atau menjahit baju untuk dijual sendiri.

Jikalaupun mesin jahit tidak digunakan rutin karena punya kesibukan lain maka tetap mendapatkan manfaat untuk memperbaiki kerusakan baju anak-anak atau diri sendiri. Bisa pula dimanfaatkan untuk membuat baju bagi keluarga misal saat lebaran atau akan ada pesta pernikahan saudara. Intinya membeli mesin jahit untuk keperluan rumahan terbilang menguntungkan sehingga menyediakannya di rumah adalah pilihan cerdas. Harga mesin jahit juga bervariasi apalagi kini hadir model portable yang lebih murah dan praktis penggunaannya.

Tips Memilih Mesin Jahit Bekas yang Bagus

Jika membeli baru dirasa terlalu mahal maka bisa melirik harga mesin jahit bekas yang tentunya lebih terjangkau. Supaya tidak terlanjur membeli yang rusak maka perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Mesin masih berfungsi baik,

Meski barang bekas tentunya tetap menghendaki mesin jahit masih berfungsi dengan normal, maka coba dulu sebelum dibayar. Pastikan masih berjalan dengan baik setidaknya saat dicoba tidak mati sendiri, kualitas jahitan masih bagus, dan bunyinya masih wajar artinya tidak terlalu bising barulah aman untuk dibawa pulang.

  1. Kondisi fisiknya tidak terlalu mengecewakan,

Selain kualitas kita pun wajib melirik penampilan fisik mesin jahit bekas tersebut, sebab penampilan yang terjaga dengan baik tentu lebih menguntungkan. Apalagi mesin jahit memang akan mudah rusak jika kondisinya memburuk, misal body kusam, banyak bagian yang hilang, dan lain sebagainya. Pilih yang kualitas jahitan dan kondisi fisiknya bagus dan meski lebih mahal namun dijamin berfungsi dan menjawab kebutuhan.

  1. Merupakan merek yang dikenal bagus,

Merek mesin jahit yang bagus biasanya akan lebih awet dibandingkan dengan merek yang tidak begitu terkenal. Membandingkan mesin jahit bekas satu dengan yang lainnya tentu tidak keliru jika memperhatikan merek mesin tersebut. Supaya tidak salah pilih baiknya mencari tahu merek mesin jahit apa saja yang dikenal bagus dan sebaliknya. Sehingga nantinya bisa memilih yang paling bagus sekaligus mesin masih berfungsi dengan baik agar tidak keluar uang lebih untuk memperbaikinya.

  1. Harga yang sesuai dengan umur dan kondisi,

Memilih harga pun baiknya disesuaikan dengan kondisi, jika mesin kondisi dalaman dan luarnya masih bagus tentu bisa lebih mahal dibanding yang hanya bagus di luar atau dalaman saja. Namun sebagai pembeli tentu memiliki pola pikir menekan jumlah uang yang dikeluarkan, maka jangan ragu untuk menawar. Sebab kita leluasa untuk memberikan nilai atau harga mesin jahit bekas sesuai umur dan kondisi, tentunya penjual pun setuju dengan harga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *