Inilah Ide Bisnis yang Cocok Dijalankan di Lingkungan Sekolah

Lokasi strategis merupakan salah satu hal penting yang wajib diperhatikan saat merintis bisnis. Karena bisnis pasti akan lebih cepat berkembang jika kita cermat memilih lokasi. Salah satu lokasi terbaik untuk berbisnis adalah lingkungan sekolah.

Tak perlu khawatir soal tambahan modal. Sebab kini pengembang UMKM bisa mendapatkan pinjaman modal melalui Mekar.id. Bukan hanya investasi sosial perusahaan yang bisa dikembangkan melalui Mekar.id. Selain bermanfaat sebagai salah satu bentuk tabungan bagi para investor, Mekar.id juga merupakan wadah yang tepat untuk memperoleh pinjaman dengan bunga ringan.

Sekarang, kita tinggal memilih satu dari beberapa ide bisnis ini untuk dirintis di lingkungan sekolah :

Bisnis Fotokopi

Anak sekolah pasti membutuhkan jasa fotokopi untuk melipatgandakan catatan atau soal. Bahkan guru-guru pun sering menggunakan jasa fotokopi usai membuat soal ulangan. Bisnis fotokopi dan alat tulis adalah salah satu pilihan terbaik di lingkungan sekolah. Sebab perputaran modalnya relatif cepat dan produknya pun tak mudah rusak.

Makanan dan Minuman

Jika orang tua murid tidak sempat menyiapkan bekal sekolah, penjual makanan dan minuman di sekitar sekolah menjadi solusinya. Biasanya murid-murid juga kerap membeli aneka jajanan di waktu istirahat. Saat waktu pulang sekolah tiba, penjual makanan dan minuman juga sangat diminati oleh murid maupun orang tua murid.

Warnet dan Jasa Pengetikan

Jenis bisnis yang satu ini juga tak kalah menjanjikan bila dibandingkan dengan bisnis lain. Bisnis warnet dan jasa pengetikan sangat berguna untuk membantu kegiatan belajar dan tugas-tugas murid. Karena murid-murid yang belum sempat mengetik atau membuat hardcopy tugas bisa mengandalkan fasilitas komputer dan internet di warnet.

Jasa Antar Jemput Anak Sekolah

Bisnis jasa antar jemput anak sekolah pun semakin diminati di zaman modern ini. Orang tua yang tak sempat mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah jadi tak perlu khawatir lagi. Biasanya jasa antar jemput anak sekolah bisa menggunakan alat transportasi berupa mobil berkapasitas besar atau motor. Penggunaan mobil membuat daya angkut menjadi lebih besar, sementara motor lebih unggul untuk urusan ketepatan waktu.

Apapun bisnis yang kita pilih, pastikan bahwa kita sudah merencanakannya dengan matang. Lokasi tempat tinggal yang berdekatan dengan sekolah sudah menjadi salah satu faktor pendukung terbaik untuk mengembangkan bisnis. Maka bisnis pun akan lebih mudah berkembang dan bertahan di tengah persaingan yang ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *