Jual Sepeda Bekas Via Online yang Mudah

 Bersepeda adalah kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Hampir semua orang bisa bersepeda dan untuk bersepeda tidak memerlukan surat ijin khusus atau keahlian khusus sehingga lebih memasyarakat. Anak kecil ketika sudah mencapai tinggi yang sesuai pun sudah diajarkan bersepeda baik untuk keperluannya bermain, berolah raga hingga pergi ke rumah teman dan bersekolah. Semakin luasnya tujuan bersepeda, semakin banyak kebutuhan akan sepeda itu sendiri. Namun seringkali sepeda produk lama dirasa ketinggalan jaman atau sudah tidak sesuai dengan tinggi badan sehingga pemiliknya ingin mengganti dengan yang baru. Hal ini menjadikan jual sepeda bekas menjadi salah satu tren perdagangan barang bekas yang banyak terjadi di masyarakat.

Penjualan sepeda bekas banyak terjadi terutama untuk sepeda anak-anak. Anak usia 5 atau 6 tahun sudah mulai diajarkan sepeda meskipun masih menggunakan sepeda roda tiga atau sepeda roda dua dengan tambahan ban safety di kanan-kirinya. Namun seiring berjalannya waktu, keahlian sang anak akan terus membaik sehingga roda safety dihilangkan. Anak meski masih kecil sudah banyak yang bisa menjalankan sepeda roda dua dengan sama baiknya dengan orang dewasa. Penggunaan sepeda anak-anak pun sudah menjadi tak nyaman karena anak akan cepat bertumbuh tinggi yang mengakibatkan tinggi sepeda menjadi terlalu pendek. Di saat seperti inilah kebutuhan akan sepeda baru mulai muncul terutama di usia anak yang menginjak 8 atau 9 tahun.

Ketika anak berusia 8 atau 9 tahun, sepeda masa kecilnya tentu sudah sangat susah untuk digunakan. Bukan karena mereka tidak bisa namun karena tidak nyamannya kaki karena sepeda menjadi terlalu pendek. Kebutuhan akan sepeda baru menjadi sangat mendesak terutama jika kegiatan anak didukung dengan sepeda misalnya pergi ke sekolah, berolah raga atau bermain. Namun membeli sepeda baru tidak harus tergesa-gesa sehingga mengakibatkan orang tua harus mengeluarkan uang dalam jumlah banyak. Orang tua dapat jual sepeda kecil bekas terlebih dahulu baru kemudian membeli sepeda baru yang sesuai.

Berjualan sepeda bekas terutama sepeda anak-anak akan efektif dilakukan terutama jika si anak merupakan anak bungsu atau tidak memiliki adik. Dengan sepeda lama yang dijual, uang yang didapat bisa digunakan untuk tambahan dalam membeli sepeda baru. Jika Anda tidak tahu bagaimana cara sepeda bekas laku dipasarkan? Maka cara termudah adalah dengan mengiklankan nya secara online di internet.

Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk menjual nya di internet:

  1. Mendaftarlah di situs jual beli barang bekas.
  2. Ambillah foto sepeda bekas Anda dari beberapa posisi.
  3. Pilih men penjualan dalam aplikasi kemudian postinglah gambar-gambar sepeda bekas Anda.
  4. Tulis keterangan yang rinci meliputi fitur, tinggi sepeda, warna, kondisi dan harga yang diminta.
  5. Jangan lupa tuliskan alamat Anda atau nomor telepon sehingga calon pembeli bisa dengan mudah menghubungi.

Setelah iklan jual sepeda Anda direspon dan mendapat pembeli, maka Anda akan memiliki uang untuk membeli sepeda baru bagi anak. Anda bisa membeli baru langsung dari toko sepeda di kota Anda atau membeli juga via online. Selain membeli sepeda baru, membeli sepeda second atau bekas juga bisa dijadikan alternatif pilihan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Meski barang bekas namun kualitas dan ketahanan sepeda masih banyak yang bagus dan kuat sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk memilih membeli sepeda bekas dibandingkan sepeda baru yang lebih mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *