8 Alasan Hebat Memilih menjadi Wanita Karier

 Banyak diantara kita mencari artikel karir wanita untuk menentukan apa karir terbaik bagi seorang wanita. Seiring perkembangan zaman, pemikiran wanita pun berubah semakin modern. Jika Anda memperhatikan fenomena yang terjadi di kota-kota besar seperti : Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Anda akan menemukan banyak wanita yang memilih menjadi wanita karier. Padahal sebagian besar wanita tersebut sudah menikah. Lantas bagaimana dengan rumah tangganya?

Alasan menjadi Wanita Karir

Nah, apakah Anda penasaran bahwa sebenarnya apa saja yang menjadi pertimbangan mereka yang memilih menjadi wanita karier? Simaklah ulasan berikut:

  1. Membantu Ekonomi Keluarga

Banyak wanita bekerja dengan dalih ingin membantu suami dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Memang memiliki kondisi finansial yang baik adalah idaman setiap orang. Namun, sebagai suami istri tentunya harus kompak dalam mengatur urusan rumah tangga.

  1. Gelar Pendidikan

Zaman sekarang emansipasi wanita sangat dijunjung. Berbeda dengan dahulu, saat ini pendidikan bukanlah menjadi hal yang sulit untuk dinikmati kaum wanita. Banyak wanita yang mengejar pendidikan dan memiliki gelar tinggi sehingga prospeknya adalah lebih kesuksesan karier dari pada rumah tangga.

  1. Potensi Diri yang Tinggi

Wanita yang memiliki potensi tinggi sering berpikir bahwa terasa sia-sia ketika potensinya tidak dimanfaatkan secara maksimal. Terlebih saat ini apapun sedah dilakukan secara modern, mulai memasak nasi dengan rice cooker bahkan mencuci dengan mesin cuci. Hal ini membuat wanita merasa bosan untuk dirumah saja dan akhirnya memilih menjadi wanita karier.

  1. Gairah dan Passion yang Tinggi

Seorang wanita karier biasanya memiliki gairah dan passion yang tinggi dibanding wanita biasanya. Mereka memiliki kemampuan untuk belajar lebih banyak hal. Entah itu karena tuntutan tugas atau ingin memperdalam pengetahuan diri. Otomatis, hal ini akan meningkatkan kapasitas mereka dan membuat mereka lebih unggul.

  1. Lebih Nyaman Bekerja

Manusia biasanya cenderung malas karena dimudahkan dengan teknologi yang ada. Ada beberapa wanita yang merasa tidak betah ketika hanya mengerjakan hal-hal yang datar, seperti mengurus rumah tangga. Banyak dari mereka yang memilih bekerja karena dianggap lebih menantang dan nyaman.

  1. Percaya Diri dan Gemar Mempercantik Diri

Memiliki rasa percaya diri yang baik tentunya berpengaruh pada peningkatan potensi dan gairah seorang wanita. Nah, wanita yang hanya dirumah cenderung acuh pada penampilan diri. Berbeda dengan wanita karier yang gemar berdandan dan memperhatikan penampilan sehingga membuatnya lebih percaya diri.

  1. Lebih Disegani dan Berwibawa

Kualitas wanita karier dan wanita biasa sangat berbeda. Wanita karier biasanya lebih disegani dan berwibawa karena kemampuan mereka dalam menghandle suatu project, berkomunikasi, menyampaikan gagasan bahkan mampu menduduki sebuah jabatan dalam  kantor.

  1. Berprinsip dan Berkomitmen

Seorang wanita karier umumnya memiliki prinsip dan komitmen yang kuat. Mereka berpikir ke depan dan mampu mengerjakan sesuatu dengan mandiri sehingga tidak merepotkan  orang lain. Wanita karier biasanya memiliki prinsip dan komitmen yang kuat untuk tidak merepotkan orang lain dan berusaha memenuhi kebutuhan secara mandiri.

Wow, setelah membaca artikel diatas, apakah Anda semakin yakin untuk menjadi wanita karier? Apapun pilihan Anda dalam artikel karir wanita, jalanilah dengan sepenuh hati sehingga mampu memaksimalkan hasil. Belajarlah menyeimbangkan kondisi agar Anda tidak harus mengorbankan sesuatu yang penting dalam hidup untuk bisa menjadi wanita karier. Terutama bila anda memiliki tanggungjawab membesarkan anak dan menjaga kondisi rumah. Jangan sampai anak-anak terabaikan. Sebab bagaimanapun, masa depan anda ketika telah memiliki anak ada ditangan anak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *