Inilah 7 Manfaat Kartu Kredit Mandiri Dibanding Bank Lain

Bicara soal manfaat kartu kredit mandiri tak bisa lepas dari bank mandiri itu sendiri. Sebagaimana kita tahu, bahwa bank mandiri adalah salah satu bank berbesar dan terbaik di Indonesia. Telah banyak program-program yang diselenggarakanya membantu masyarakat tanah air.

Maka tidak mengherankan jika pada jaman sekarang hampir semua orang memiliki kartu kredit tidak hanya berbatas pada orang kalangan atas yang berpendapat tinggi saja. Sebab manfaat kartu kredit sangatlah banyak, apalagi pada sekarang ini syarat pembuatan kartu kredit mandiri pun semakin mudah.

7 Manfaat Kartu Kredit Mandiri

Nah dibalik perkembangan kartu kredit yang semakin pesat, sebenarnya apa sih manfaat kartu kredit mandiri dibanding dengan bank lain? Sebenarnya banyak manfaat dari kartu kredit jika anda memilikinya. Berikut ini ketujuh manfaat kartu kredit yang anda miliki adalah sebagai berikut:

 

  • Praktis dan nyaman

 

Anda tidak perlu membawa uang tunai yang banyak dan tidak perlu kerepotan mencari mesin atm untuk melakukan penarikan uang. Anda dapat berbelanja banyak kebutuhan anda dengan menggunakan kartu kredit. Anda akan merasakan kepraktisan dan juga kenyamanan dalam berbelanja dengan menggunakan kartu kredit.

 

  • Ada poin tambahan

 

Anda juga akan mendapatkan penawaran berbagai program dan poin tambahan khusus untuk yang suka travel point, cashback, diskon tambahan, gratis iuran tahunan, penawaran bunga rendah untuk pengguna kartu kredit yang baru selama anda menggunakan kartu kredit tersebut.

 

  • Aman

 

Uang anda akan lebih aman dibandingkan dengan uang tunai, karena kalau kartu kredit anda  hilang, anda cukup menon-aktifkannya maka orang lain yang akan menggunakan kartu kredit anda tidak bisa. Sedangkan bila uang anda hilang, maka uang yang dicuri/ditemukan bisa digunakan untuk berbelanja.

 

  • Menunda pembayaran

 

Anda berbelanja menggunakan kartu kredit dapat menunda pembayarannya hingga 45 hari. Jadi bila anda sangat membutuhkan barang tertentu namun anda belum ada uang tunai, anda dapat membeli barang tersebut menggunakan kartu kredit. Selanjutnya anda dapat membayarnya dengan masa tenggang 45 hari tanpa bunga.

 

  • Memberikan laporan keuangan

 

Beberapa vendor kartu kredit memberikan laporan keuangan mengenai transaksi anda setiap bulannya sehingga anda dapat memantau pengeluaran anda setiap 3 bulan atau tahunan. Laporan keuangan ini akan membantu anda menghitung pajak. Anda juga mendapatkan laporan keuangan anda berdasarkan jenis barang yang anda belanjakan.

 

  • Membantu dalam keadaan darurat

 

Kartu kredit dapat membantu anda dalam keadaan darurat tertentu dimana anda membutuhkan uang dalam posisi genting. Semisal keluarga anda masuk ke rumah sakit dan anda mendapat tagihan rumah sakit namun anda belum ada uang tunai yang mencukupi, anda dapat menggunakan kartu kredit tersebut untuk melunasi tagihan tersebut.

 

  • Kemudahan dalam transaksi online

 

Dalam transaksi online, pembayaran menggunakan kartu kredit juga dapat dilakukan. Hal ini memudahkan anda jika anda seseorang yang senang berbelanja melalui transaksi online. Selain itu terkadang terdapat bonus-bonus penawaran yang menarik untuk pengguna kartu kredit.

 

  • Verifikasi akun paypal

 

Jaman sekarang salah satu alat pembayaran yang diakui dunia adalah paypal. Nah untuk bisa membuka akun paypal, kita harus memiliki kartu kredit. Nah kartu kredit mandiri juga bisa digunakan untuk memverifikasi akun paypal.

Demikianlah ketujuh manfaat dari kartu kredit mandiri yang dapat disampaikan. Semoga anda dapat dengan bijak menggunakan kartu kredit untuk alat pembayaran belanja anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *