5 Restoran Unik dan Cantik yang Wajib Dikunjungi saat Jalan-Jalan ke Jepang

Jalan-jalan ke Negeri Sakura atau Jepang masih jadi topik terhangat dari tahun ke tahun. Alasan mereka melancong ke sana tentu bisa karena sebab-sebab tertentu. Kebanyakan orang jalan-jalan ke jepang karena ingin menambah wawasan tentang dunia yang tak sebatas daun kelor, cari inspirasi, melihat keunikan-keunikan, atau mungkin ada tujuan lain yang cukup prestisius: riset ilmiah atau karya lain.

Negara jepang tak hanya dikenal dengan wanita dan prianya yang cantik dan ganteng. Jepang juga terkenal dengan anime-nya, makanan khas, dan juga budaya yang sering diekspos luas ke mancanegara. Tapi, apakah Anda belum tahu kalau Jepang punya restoran unik dan cantik yang wajib dikunjungi? Tentunya anggaran dana untuk makan-makan di restoran tak ketinggalan, dong!

  1. Aoyama Flower Market Tea House, Aoyama

Restoran Aoyama Flower Market Tea House ini menjadi salah satu dari restoran Jepang yang terkenal cantik, halus, dan sebagian besar makanannya unik-unik. Tea House atau sebut saja rumah teh di Tokyo ini punya sihir tersendiri. Di sana Anda bisa langsung melihat berbagai bunga dipajang dan dijual, sehingga kecantikannya akan merembes ke ruangan demi ruangan.

Tidak hanya itu, ketika Anda masuk ke restoran, Anda langsung disuguhi dengan rangkaian bunga yang didandani. Bunga-bunga ini tentu saja dari berbagai jenis. Tak hanya bunga-bunga. Ketika Anda tengah bersantap, Anda akan disuguhi dengan instrumen musik yang lembut. Benar-benar restoran yang cantik dan inspiratif!

  1. Alice’s Fantasy Restaurant, Shinjuku

Pernah membaca buku atau menonton film “Alice in Wonderland”? Buku ini terkenal dengan gadis kecil bernama Alice yang terjebak di negeri fantasi setelah masuk lubang kelinci. Betul? Rupanya di dunia nyata ada juga, lho. Alice’s Fantasy Restaurant adalah salah satu restoran dengan tema unik dan menarik yang berlokasi di Shinjuku, Tokyo.

Bagaimana tidak? Ketika berada di dalam, Anda akan melihat para pelayan mengenakan kostum yang imut, persis dengan binatang dan makhluk aneh yang ada di Wonderland versi Alice. Restoran yang sangat berkarakter. Salah satu tokoh paling dicari tentu saja Cheshire si Kucing. Dia ada di depan dan ruang tengah restoran dengan senyum lebar dan dikelilingi banyak lukisan.

  1. Sukiyabashi Jiro, Chuo

Hal pertama yang wajib diperhatikan kalau Anda pergi ke Sukiyabashi Jiro adalah sushi-nya. Di sana terkenal dengan jagoan shushi-nya. Hampir tak ada pengunjung yang betah menyimpan uang di dompet lama-lama begitu melihat menu sushi terlezat di Tokyo ini. Kebanyakan akan memesan lebih banyak dan lebih banyak lagi. Di Tokyo, begitu Anda menyebut sushi terbaik, mereka akan langsung merekomendasikan Sukiyabashi Jiro.

  1. Luxis Aqua Restaurant and Bar, Shibuya

Nama luxis dari restoran ini merupakan kependekan dari luxury dan oasis yang berarti mewah dan mirip oase, atau sebut saja dengan langka. Di dalam area Ebisu yang trendi, Anda langsung bisa membayangkan betapa mewahnya background yang ditampilkan.

Anda akan duduk nyaman dengan kursi besar dan dekorasi yang fashionable. Tapi ada satu yang paling menarik di antara semuanya: adanya akuarium yang diisi dengan deretan makhluk-makhluk laut termasuk ikan tropis dan kura-kuranya. Luxis seringkali diisi oleh para pengunjung pada waktu malam. Sebab, mereka ingin merasakan sensasi yang santai, enjoy, dengan suguhan menu makanan yang besar-besaran.

  1. Aronia de Takazawa, Minato

Banyak orang berduyun-duyun ke restoran ini, tapi mereka tak bakal bisa dapat tempat duduk. Restoran ini memiliki tema kapal dengan fitur hanya dua meja dan dapur stainless steel. Master koki di sana yang terkenal adalah Yoshiaki Takazawa. Anda akan merasakan kehebatan makanan racikan makanannya sejak pertama kali masuk ke langit-langit mulut.

Ditemani Akiko, Yoshiaki Takazawa telah berhasil menciptakan restoran tradisional yang banyak diminati dari berbagai kalangan. Dengan tanpa adanya tempat duduk, tentu Anda akan lebih mudah berbaur dengan para pengunjung lain. Terutama ketika Anda berkesempatan langsung merasakan bagaimana hangatnya seremonial atau upacara minum teh Jepang bersama-sama.

Keenam restoran yang unik dan cantik di atas hanya ada di seputaran Tokyo. Kalau Anda tipe orang yang suka jalan-jalan ke luar negeri bareng keluarga, tentu pergi ke enam restoran itu jadi pilihan yang tepat. Anak-anak mungkin yang masih kecil akan langsung diajari budaya dari negara lain dan melatih mereka untuk memahami setiap momen hidup yang dilewati dengan penuh estetika.

Kendati demikian, biasanya ketika Anda pergi keluar negeri hal yang dipikirkan adalah bagaimana bisa mendapatkan data internet untuk mengaktifkan whatsapp, email, bbm dan berbagai kebutuhan lainnya bukan? Nah, Anda sekarang tidak perlu khawatir loh. Pasalnya sekarang sudah hadir passpod yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan wifi ketika berliburan di luar negeri. Have fun guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *