Berita Olahraga Terbaru, Real Madrid Juara Piala Super Eropa Usai Kalahkan MU

Beberapa hari yang lalu, pasti banyak berita olahraga terbaru yang mengangkat keberhasilan Real Madrid menjuarai Piala Super Eropa. Real Madrid kembali menjadi juara piala super eropa usai kalahkan Manchester United dengan skor tipis, 2-1. Kekalahan ini memperpanjang rekor Manchester United yang kerap kali gagal membawa pertandingan pembuka liga champions itu. Sementara disisi lawan, kemenangan ini sekaligus membawa hasil positif Real Madrid memperpanjang kemenangan di kompetisi tersebut. Setelah tahun lalu real madrid juga jadi jawaranya mengalahkan sevilla juga dengan skor yang sama. Kini real madrid memiliki catatan yang sama dengan rival abadi mereka, Barcelona.

Banyak prediksi sulit menyebutkan siapa yang akan jadi jawaran sebelum pertandingan rabu dini hari dihelat. Pasalnya antara Real madrid dan Manchester United, sama-sama memiliki kualitas pemain terbaik disemua lini saat ini. Mulai dari lini belakang, tengah dan depan, antara Real Madrid dan Manchester United memiliki pemain dengan harga yang fantastis. Sekalipun memang kalau di lini tengah, Real Madrid masih kalah jauh dibanding Manchester United. Kehadiran Pogba menjadi pembeda yang sangat nyata.

Sekalipun demikian, pertarungan antara Real madrid dan Manchester United tak hanya pertarungan harga di atas kertas. Pertarungan keduanya adalah pertarungan di lapangan. Saat ini memang Manchester United lebih banyak mengandalkan pemain hasil perburuan sang pelatih, sementara Real Madrid saat ini sudah mulai banyak memainkan pemain hasil didikanya sendiri. Terutama pada sektor lapangan tengah.

Jalanya Pertandingan Babak Pertama

Real madrid dan Manchester United sama-sama menurunkan pemain terbaik mereka. Terlihat bahwa kedua pelatih sama-sama menginginkan gelar juara piala super eropa. Apalagi bagi Morinho, menjadi juara piala super eropa sangat penting baginya. Setelah beberapa kali memiliki kesempatan mendapatkan gelar tersebut, tapi hanya sedikit yang berhasil ia wujudkan. Padahal hampir semua tim yang ditungganginya, memiliki kesempatan memperoleh gelar jawara piala super eropa. Mulai dari Porto, Inter Milan, Chealsea, dan kini Manchester United.

Semua pemain terbaik Real madrid di bawa, dan hampir semuanya diturunkan sejak babak pertama. Kecuali sang mega bintang Cristiano Ronaldo, ia tidak dimainkan sejak menit pertama. Sementara Manchester United langsung memasang semua pemain terbaiknya, mulai dari Romelo Lukaku dan matic. Semuanya langsung dimainkan sejak babak pertama.

Kick off dimulai. Kualitas pemain tengah ternahal yang dimiliki Manchester United terbukti kuat. Terlihat di awal-awal babak pertama, Manchester United mampu menekan Real madrid. Tapi sayang, tidak ada peluang yang mampu dikonversikan menjadi gol sampai water break di menit 30 dibunyikan. Malah real madrid yang mencetak gol terlebih dahulu.

Jawara Liga Cahmpions menunjukkan kualitasnya. sebelum water break, berbunyi, Real madrid langsung menggempur pertahanan Manchester United. Mereka mengalirkan bola dengan sangat kompak. Hasilnya, kecerdasan Casemiro menerima umpan lampung Daniel Carvajal langsung memecah kebuntuan pada menit ke 24. Casemiro menendang umpan lambung ke pojok tiang jauh, gol pun tercipta.

Babak kedua

Real Madrid kemudian menambah gol lagi pada menit ke 52 melalui tendangan jarak dekat Isco memanfaatkan umpan satu dua dengan Bale. Mendapat gempuran semacam itu, Manchester United bangkit, hasilnya setelah 10 menit berselang melalui Lukaku, Mereka berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke 62.

Setalah itu tidak ada gol tercipta, padahal kedua tim sama-sama mencoba mengganti pemain dengan yang lebih segar. Sang mega bintang real madridpun dimasukkan pada menit ke 83 menggantikan Karim Banzema. Tapi tetap tak ada gol tambahan tercipta. Real Madridpun berpesta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *