Suka Anime One Piece? Anda Wajib Tahu 3 Fakta Ini


Di dunia anime, beberapa seri telah dikenal sebagai “sang legenda” selama ini. Meskipun daftar ini biasanya termasuk favorit waralaba seperti Dragon Ball, Naruto, dan Bleach, serial One Piece telah perlahan mengumpulkan banyak penggemar di komunitas anime. Ditulis oleh penulis Eiichiro Oda, serial ini telah membentang lebih dari 20 tahun sejak diluncurkan pada tahun 1997.

Meliputi perjalanan epik Monkey D. Luffy dan awak dari Straw Hat Pirates, Oda telah membawa penggemarnya melakukan perjalanan yang tak terlupakan yang tak ada akhir. Sampai saat ini, serial manga memiliki lebih dari 80 volume (dan hampir 840 bab). Sedangkan untuk anime, yang terus berlanjut dengan rentang manga yang panjang, sekarang berada di hampir 800 episode, 8 spesial TV series dan 13 film teatrikal.

Kami telah mengumpulkan beberapa fakta yang sedikit diketahui tentang serial anime ini. Harap diperingatkan bahwa ada spoiler utama dalam artikel ini. Jika Anda ingin menonton serial spoiler-free, kami pasti menyarankan agar Anda berhenti membaca sekarang.

Jika tidak, kami harap Anda menikmati 3 hal yang tidak anda ketahui tentang one piece.

  1. One Piece Memegang Judul Guinness of World Records Title

Penggemar anime One Piece sangat menyadari bahwa cerita ini masih jauh dari selesai. Awal tahun 1997, setiap volume manga membawa pemirsa pada petualangan epik baru dengan Straw Hat Crew. Melewati pertempuran epik, pengembangan karakter yang kaya, dan lokasi yang selalu berubah, penulis Eiichiro Oda telah menciptakan serangkaian adiktif untuk penggemar di seluruh dunia. Sebenarnya, manga ini telah begitu sukses sehingga manga ini menjadi manga terlaris sepanjang masa.

The Guinness Book of World Records mengakui Oda untuk “Copy paling banyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal” pada tahun 2014. Pada saat pengakuan tersebut, One Piece telah menjual 320.866.000 unit antara bulan Desember 1997 sampai Desember 2014. Sampai saat ini, Penjualan manga sekarang melebihi lebih dari 416 juta kopi di seluruh dunia.

  1. One Piece awalnya direncanakan hanya untuk 5 tahun

Perjalanan Pirates Topi Jerami telah menjadi pengarang karya masa depan Eiichiro Oda. Komitmennya untuk menciptakan sebagian besar seni itu sendiri telah menghasilkan jadwal yang sangat menuntut. Menurut Kotaku, Oda menyatakan bahwa “… Pagi … saya bangun jam 5 pagi, dan saya bekerja sampai jam 2 pagi. Normal bagi saya untuk tidur dari jam 2 pagi sampai jam 5.” Dia juga tidak berangkat berlibur atau liburan. Itu gila!

Ini adalah perubahan dari rencana awal Oda untuk manga. Di masa lalu, dia telah menyatakan bahwa manga tersebut akan ditutup setelah lima tahun di tahun 2002. Dia bahkan memiliki akhir yang sudah direncanakan! Namun, saat ia terus mengembangkan lebih banyak karakter, pertempuran, dan petualangan, ceritanya telah mengambil kehidupannya sendiri. Sebenarnya, tahun ini menandai ulang tahun ke 20 manga One Piece. Apalagi, dengan Oda yang menyatakan bahwa cerita saat ini sekitar mungkin 70% selesai pada tahun 2015, kita pasti memiliki jalan yang panjang untuk sampai ke akhir.

  1. Oda memulai sebagai Artis untuk hindari “Pekerjaan Nyata”

Banyak buku komik dan seniman manga memulai karir mereka karena hasrat mereka untuk menggambar dan bercerita. Meskipun karier mereka mungkin tidak dimulai di bidang pilihan mereka, mereka akhirnya menemukan jalan mereka menuju pekerjaan yang mereka cintai. Bagi penulis Eiichiro Oda, bagaimanapun, menjadi seorang manga artis adalah satu-satunya pilihan dalam hidup.

Menurut sebuah wawancara di One Piece Blue: Data Grand File, Oda mengaku ingin menjadi artis manga pada usia 4 untuk menghindari harus mendapatkan “pekerjaan nyata”. Itulah yang kita sebut tujuan hidup yang sangat baik!

mewujudkan mimpinya, Oda mengembangkan keahliannya selama bertahun-tahun dan menciptakan berbagai seri di usia belasan tahun. Seri pertamanya, Wanted !, mengumpulkan beberapa penghargaan dan menempati posisi kedua dalam ajang Tezuka untuk manga semi tahunan. Setelah pengakuan ini, Oda mendapat pekerjaan pertamanya di Weekly Shonen Jump

Wah semoga Oda sehat selalu ya guys, biar cerita One Piece biasa berlanjut dan tamat sesuai harapan. Ingin membaca info menarik lainnya? Temukan di BreakTime media hiburan terlengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *