3 Tips Memilih Iphone Bekas

Jangankan kualitas iPhone yang baru, kualitas iPhone yang bekas saja sudah gahar. Namun, tak sedikit orang yang kecewa karena mendapatkan iPhone bekas yang kualitasnya buruk. Sudah tak terhitung lagi berapa banyak jumlah orang yang merasa tertipu, saat mereka membeli iPhone bekas baik secara online maupun yang ada di conter Hp. Mungkin sebagian besar dari mereka sudah percaya akan gadget produk Apple, tanpa mengecek kualitas barang sebelum membelinya. Itu artinya, mereka belum tahu tentang trik dan tips cara memilih iPhone bekas yang bagus dan berkualitas. Alhasil, mereka sendirilah yang paling dirugikan dalam kasus tersebut. Berbicara soal tips beli iPhone bekas, berikut dibawah ini ada 3 tips cara memilih iPhone bekas yang bagus dan berkualitas :

1. Cek Dulu Kondisi Fisiknya

Tips pertama yang harus anda lakukan sebelum membeli iPhone bekas, yakni cek dulu kondisi fisiknya. Setelah dirasa kondisi fisiknya tidak bermasalah, lanjutkan dengan mengecek kelengkapan aksesoris yang sudah tersedia didalam perangkat iPhone bekas tersebut. Kemudian cocokkan spesifikasi iPhone bekas yang hendak dibeli, dengan spesifikasi yang ada website resmi Apple. Jika hasilnya sama, jangan pikir panjang lagi untuk segera membeli iPhone bekas tersebut.

2. Cek Dulu Keaslian iPhone-nya

Tips kedua yang harus anda lakukan sebelum membeli iPhone bekas, yaitu cek dulu keaslian iPhone-nya. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa iPhone tersebut bukanlah barang replika alias barang palsu. Mengenai cara mengecek keasliannya, silahkan lihat serial number yang ada di Check Service and Support Coverage Apple. Jika nanti muncul data dan informasi yang lengkap, maka iPhone tersebut bisa dinyatakan original alias asli.

3. Pilihlah iPhone Bekas Yang Bergaransi Indonesia

Tips ketiga yang harus anda lakukan sebelum membeli iPhone bekas, yaitu pilihlah iPhone bekas yang bergaransi Indonesia. disarankan untuk tidak membeli iPhone bekas yang bergaransi Internasional. Jika anda membeli iPhone yang bergaransi Indonesia, maka saat terjadi apa-apa pada iPhone tersebut akan dilayani oleh Apple Center Service di Indonesia. Berbeda halnya dengan iPhone garansi Internasional, dimana anda hanya akan dilayani di luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Jerman, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *