Ingin Kulit Wajah Bebas dari Kusam, Lakukan 5 Perawatan Ini Sebelum Tidur

Ketika malam hari regenerasi kulit lebih aktif daripada saat di siang hari. Oleh karena itu, perawatan kulit di malam hari sebelum Anda tidur wajib untuk dilakukan. Apalagi bagi Anda yang sedang mencari tips terbaik dalam perawatan wajah kusam. Berikut ini 5 perawatan yang harus Anda lakukan sebelum tidur untuk mengusir kulit kusam pada wajah.

  1. Basuh Wajah Menggunakan Air Hangat

Sebelum melakukan pembersihan wajah, basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu. Mengapa harus menggunakan air hangat? Air hangat akan membantu pori-pori kulit terbuka. Sehingga dapat memaksimalkan pembersihan wajah   dengan mengangkat semua kotoran yang meresap dan mengendap di dalam pori-pori.

  1. Menggunakan Cleansing Milk

Cleansing milk adalah krim berwarna susu yang berfungsi untuk membersihkan wajah menjelang tidur. Wajah kotor akibat sisa make up yang tidak dibersihkan menjelang tidur akan berbahaya bagi kesehatan kulit. Anda juga bisa menggunakan make up remover sebagai penggantinya. Usap secara perlahan dengan kapas pada area kulit wajah Anda.

  1. Menggunakan Facial Foam

Facial foam adalah sabun wajah bertekstur halus yang digunakan dalam tahap pembersihan. Facial foam digunakan setelah membersihkan wajah dengan cleansing milk. Cara menggunakannya adalah dengan membasahi wajah terlebih dahulu, lalu usapkan facial foam di seluruh wajah, kemudian bilas wajah dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Toner

Anda dapat menggunakan toner untuk menutup kembali pori-pori kulit yang terbuka akibat penggunaan air hangat. Penggunaan toner setelah melakukan pembersihan wajah sangat penting, karena toner dapat membersihkan sisa debu ataupun make up yang masih menempel pada pori-pori kulit wajah Anda.

  1. Menggunakan Krim Malam

Menggunakan krim malam perlu dilakukan agar wajah tetap terasa lembab sampai Anda bangun di keesokan harinya. Anda perlu memperhatikan jenis krim malam yang sesuai dengan usia Anda. Pada usia 20 tahunan, sebaiknya Anda menggunakan krim  malam yang mengandung retinoid acid. Krim jenis ini dapat menjaga kesegaran kulit wajah Anda.

Pastikan perawatan wajah kusam yang Anda lakukan berhasil dengan menerapkan 5 perawatan di atas agar kulit Anda tetap terjaga kesegarannya. Jangan melewatkan tahapan pembersihan wajah sebelum tidur, karena hal tersebut akan menimbulkan beberapa masalah pada kulit wajah seperti jerawat ataupun kulit kusam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *