Bagi Kalian Yang Jengkel Dalam Menghadapi Masalah Jerawat? Cobalah 3 Tips Alami Ini

Banyak yang beranggapan bahwa jerawat sangat identik dengan masalahnya kaum remaja. Ya, anggapan tersebut memang benar adanya, bahwa jerawat kerap dialami oleh sebagian besar remaja. Sebab, kaum remaja ini sedang memasuki masa pubertas, dimana produksi hormon testosteron di dalam tubuhnya yang mengalami peningkatan. Meski demikian, bukan berarti bahwa orang dewasa terbebas dari serangan jerawat.

Buktinya, tak sedikit orang-orang dewasa di dunia ini yang memiliki masalah jerawat di wajahnya.  Adapun mengenai beberapa penyebab dari timbulnya jerawat di wajah seperti faktor genetika (turunan), pubertas, penggunaan make yang berlebihan, malas mencuci wajah, polusi, dan masih banyak lagi. Berbicara soal cara menghilangkan jerawat, berikut di bawah ini ada 3 tips yang ampuh untuk menghilangkan jerawat secara alami :

  1. Cobalah Dengan Masker Putih Telur

Tips pertama yang harus kamu coba dalam mengatasi masalah jerawat yang mebandel, yakni dengan menggunakan masker telur putih. Menurut para peneliti, putih telur ini bersifat antibakteri, yang mampu membunuh kuman dan bakteri pada kulit. Soal cara penggunaannya, masukkan putih telur kedalam gelas lalu campurkan dengan 2 sendok teh madu murni. Aduk hingga merata, kemudian aplikasikan pada wajah yang ada jerawatnya, dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

  1. Cobalah Dengan Masker Bawang Putih

Tips kedua yang harus kamu coba dalam mengatasi masalah jerawat secara alami, yakni dengan menggunakan masker bawang putih. Tahukah kamu? kandungan antiinflamasi pada bawang putih ini sangat efektif dalam mengempiskan jerawat lho. Caranya, siapkan beberapa butir bawang putih lalu tumbuk sampai halus. Aplikasikan pada wajah yang ada jerawatnya, dan diamkan sekitar 15 – 20 menit. Selanjutnya bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

  1. Cobalah Dengan Masker Buah Pepaya

Tips terakhir yang harus kamu coba dalam mengatasi masalah jerawat secara alami, yakni dengan menggunakan masker buah pepaya. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan beberapa potonganbuah pepaya lalu lumatkan sampai halus. Selanjutnya aplikasikan pada wajah secara merata, dan tunggu hingga mengering. Jika sudah mengering, silahkan bilas lagi wajah kamu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 tips yang harus kamu coba untuk menghilangkan jerawat secara alami. Akhir kata cukup sekian, semoga ulasannya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *