Kelebihan Handphone Asus Zenfone 3 dan Tips Merawat Smartphone untuk Anda

Hasil gambar untuk bukalapak.com Asus Zenfone 3

Teknologi mutakhir semakin berkembang dengan berbagai alat canggihnya. Perkembangan teknologi saat ini sangat terasa terutama untuk alat elektronik yang terus dikembangkan. Pengembangan ini dilakukan dengan penambahan fitur dan juga komponen yang semakin mendukung dan model smartphone yang berbeda. Hal inilah yang membuat pengguna smartphone terus melakukan upgrade dengan mengganti smartphone yang lama dengan yang baru. Bahkan banyak terus berganti merek untuk mendapatkan smartphone yang sesuai dan juga smartphone yang canggih. Asus merupakan salah satu produsen smartphone yang terkenal sekaligus produsen alat-alat elektronik lainnya. Asus memiliki berbagai varian yang semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Salah satu serinya adalah handphone Asus Zenfone 3 dengan Built for Photography.

Asus Zenfone 3 sudah dijual pada beberapa situs jual beli online. Untuk harganya sendiri sekitar Rp2.399.000 untuk RAM 3GB dan Rp2.499.000 untuk RAM 4GB.

Untuk lebih lengkapnya maka perhatikan beberapa kelebihan Asus Zenfone 3 dibawah ini:

  • Zenfone 3 memiliki desain yang terinspirasi dari alam dengan perpaduan kaca dan logam.
  • Memiliki pilihan warna yaitu moonlight white, shimmer gold, aqua blue dan sapphire black.
  • Zenfone 3 terbungkus dalam Corning Gorilla Glass dengan ketipisan 7,69mm sehingga memiliki desain multi dimensi dan merupakan sebuah karya seni kontemporer.
  • Menggunakan layar 5,2 inchi atau 5,5 inchi Super IPS+ dengan resolusi 1920×1080 full HD dengan intens kecerahan 600 nits supaya dapat dilihat pada kondisi terang.
  • Memiliki kamera 16P dengan PixelMaster 3,0 dan pencahayaan instan 0,03 detik. Dilengkapi juga dengan teknologi eksklusif auto fokus untuk pertama kali dalam dunia smartphone.

Beberapa kelebihan Zenfone 3 ini membuat beberapa pengguna smartphone memilih seri ini. Terutama Zenfone 3 difokuskan untuk pengambilan gambar secara profesional. Memiliki OIS yang dapat mencegah gerakan tangan dan menghasilkan foto yang blur dan ESI untuk membuat genggaman tetap stabil saat perekaman video.

Berikut adalah cara merawat handphone Asus Zenfone 3 diantaranya:

  • Segera matikan ponsel jika tidak digunakan supaya dapat mendinginkan beberapa bagian komponen elektrik terutama RAM dan prosesor sebagai otak kerja smartphone.
  • Restart smartphone sebanyak 2 kali sehari untuk merefresh jaringan sistem operasi sehingga dapat menjalankan aplikasi lebih normal.
  • Segera lakukan scanning jika RAM sudah penuh dan sebelumnya menghapus beberapa aplikasi yang sedang berjalan sehingga RAM akan kembali dan normal dan menjalankan aplikasi.
  • Lakukan pembaharuan aplikasi setiap saat sesuai dengan pemberitahuan untuk minimal pembaharuannya.
  • Gunakan antivirus supaya smartphone tidak kemasukan virus dan antivirus harus di update supaya dapat meningkatkan kinerjanya.
  • Hapus instalasi aplikasi yang jarang digunakan karena hal ini dapat membuat smartphone menjadi boros dan smartphone menjadi berat dalam menjalankan aplikasi.
  • Gunakan anti gores untuk pelindung layar smartphone dari goresan dan tangan maupun dari goresan lainnya.

Dengan merawat smartphone maka smartphone akan lebih berumur panjang. Smartphone juga lebih baik dalam menjalankan berbagai aplikasi atau kegiatan penggunanya. Sebagai pengguna smartphone, Asus Zenfone 3 sudah dijual pada situs belanja online baik itu Zenfone 3 yang baru dan bekas dengan perbedaan harga yang cukup jauh.

Handphone Asus Zenfone 3 ini sangat cocok bagi pengguna smartphone yang sangat menyukai fotografi. Fitur dalam kameranya tidak terdapat merek smartphone lainnya. Zenfone 3 ini juga tentunya didukung dengan penyimpanan internal dan eksternal sehingga dapat menyimpan berbagai data yang cukup besar dan tanpa khawatir lemot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *