Tips Penggunaan Kosmetik Yang Aman Bagi Remaja

Usia remaja bisa disebut juga dengan usia masa puber, dimana pada masa ini seorang anak sedang mencari jati dirinya serta sudah mulai ada ketertarikan kepada lawan jenis. Pada masa remaja ini terutama kaum perempuan sudah mulai menghias serta mempercantik penampilannya. Sehingga pada usia remaja ini para perempuan sudah akrab sekali dengan yang namanya kosmetik.

Untuk para remaja, sebaiknya pilihlah produk kosmetik yang tidak ada zat pewarnanya serta tidak ada unsur parfumnya. Karena kedua unsur tersebut terbukti paling dominan yang menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit.

Gunakanlah tabir surya jenis physical sunscreen tanpa PABA, jangan chemical sunscreen. Jangan juga menggunakan krim pemulihan atau perawatan wajah untuk orang dewasa, seperti produk antiaging.

Hindari penggunaan krim pemutih, apalagi yang hasilnya instan, misalnya dalam 1-3 pekan bisa membuat kulit menjadi putih. Biasanya warna putihnya tidak wajar, malah terlihat pucat seperti mayat hidup. Kosmetik seperti itu terdapat kandungan zat berbahaya bagi kesehatan kulit, seperti hidrokinon atau merkuri dengan dengan dosis yang sangat tinggi.

Gunakanlah produk kosmetik yang komposisinya terbuat dari bahan-bahan alami. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, kosmetik yang berbahan alami ini tidak akan menimbulkan efek samping, sehingga sangat aman untuk digunakan pada semua jenis kulit, termasuk aman bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Nah, berbicara soal produk kosmetik yang aman bagi semua jenis kulit, kini telah hadir sebuah produk kosmetik yang bernama  Safi.

Safi itu sendiri merupakan salah satu produsen kosmetik terbesar di negara Malaysia, yang semua komposisi dari produknya itu terbuat dari bahan-bahan alami. Hal itu pun di benarkan oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), yang menyebutkan bahwa kosmetik dari produk Safi sangat aman untuk semua jenis kulit. Tentu saja kehadiran produk asal Negeri Jiran ini merupakan angin segar bagi para wanita Indonesia. Selain menjamin akan keamanannya, produk Safi juga sudah menjamin akan kehallannya lho.  Hal itu pun terbukti, dimana produk Safi sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). MUI pun menyatakan, bahwa komposisi dari produk Safi bebas dari bahan-bahan najis seperti lemak babi dan alkohol.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa tips menggunakan kosmetik yang aman bagi kulit remaja. Akhir kata cukup sekian, semoga ulasan yang singkat ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *