Review Spesifikasi Mobil Hyundai Kona Terbaru 2019

Menurut kabar yang beredar, Hyundai Kona digadang-gadang sebagai salah satu jenis mobil SUV yang paling tangguh dikelasnya. Bahkan, produsen mobil asal Korea Selatan ini meyakni bahwa Hyundai Kona akan menguasai pasar otomotif global pada tahun 2021 mendatang. Jika dilihat dari tampilan luarnya, Hyundai Kona ini tampil dengan desain yang lebih stylish dan modis. Tak hanya itu, ia juga menampilkan sisi sportinya. 

Pada sektor dapur pacunya, mobil SUV terbaru besutan Hyundai ini akan dibekali dengan tipe mesin turbo 1.6 Liter, yang didukung dengan system fuel injection yang membuatnya sangat gesit dan irit bahan bakar serta ramah lingkungan. Mesin yang diusung oleh Hyundai Kona ini mampu mengeluarkan daya maksimum sebesar 177 Ps pada perputaran mesin 5.500 rpm, dan torsi maksimumnya yang mencapai 265 Nm pada perputaran mesin 1.500 – 4.500 rpm. 

Dari segi eksterior, Hyundai kona memang mengedepankan desain yang modis dan stylish. Ya, hal itu bisa terlihat pada bagian headlamp yang berbentuk lancip menyipit, yang sudah dibekali dengan teknologi LED sehingga dapat memberikan pencahayaan yang maksimal saat berkendara di malam hari. Bukan hanya itu saja, ia juga memiliki desain grill Hexagonal dengan bentuk atau ukuran yang lebih besar, serta dipercantik dengan logo Hyundai di bagian tengahnya. 

Untuk bagian interior, Hyundai kona ini memiliki ruang kabin yang cukup luas sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang. Bagian dashboard-nya tampak terlihat begitu mewah, yang dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 7 inch full color. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, terdapat pula tombol navigasi yang ada di kedua sisinya. Salah satu fitur yang menjadi daya tarik dari Hyundai Kona, yakni berupa Android Auto dan Apple Car Play yang begitu compatible dengan smartphone maupun iPhone. Nah, untuk mengetahui tentang kelengkapan spesifikasi Hyundai Kona, mari kita simak saja langsung paparannya di bawah ini : 

* Mesin

– Type Mesin : Gamma 1.6 T-GDI, 16 Valve MLA, DOHC, 4 cylinder in-line

– Kapasitas isi Silinder : 1.591 cc

– Bore x Stroke : 77 x 85,44 mm

– Rasio Kompersi : 10,0

– Daya Maksimum : 177 PS (130 KW) @ 5.500 Rpm

– Torsi Maksimum : 265 Nm @ 1.500 – 4.500 Rpm

– Kecepatan Maksimum (km/ jam) : 250 km / jam

– Akselerasi : 7.9 detik @ 0 – 100 km / jam

* Dimensi

– Panjang : 1.800 mm

– Tinggi : 1.549 mm

– Jarak sumbu roda : 2.600 mm

* Kaki-kaki

– Suspensi Depan : ?

– Suspensi Belakang : ? 

– Rem Depan : Cakram 

– Rem Belakang : Cakram

– Roda : 16 / 17 inch

* Fitur

– Head-up display

– Apple Carplay

– Android Auto

– Autonomus Emergency Braking with Pedestrian Detection

– Blind Spot Detection

– Rear Cross Traffic Alert

– Lane Keeping Assist

– Driver Attention Alert

– Static Blending Ligh

– Smart high Beam

Demikianlah ulasan singkat mengenai spesifikasi Hyundai Kona, yang mungkin saja bisa anda jadikan sebagai bahan referensi. Lantas, bagaimana dengan harganya? Nah, untuk mengetahui tentang daftar harga Hyundai Kona terbaru 2019, anda bisa mengeceknya langsung pada situs e-commerce yang bernama Blibli.com. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *