Tips memilih dan Model Batik untuk Wanita Gemuk

8 Model Kebaya untuk Tubuh Gemuk Terbaru


Hal yang menjadi problem yang lumayan membingungkan untuk kaum wanita adalah memiliki postur tubuh gemuk. Sebab, dalam memilih busana yang pas penting untuk memperhatikan rancangan baju batik yang akan dibeli, Bukan hanay masalah ukuran bajunya yang besar saha namun bagaimana caranya menemukan model baju batik yang bisa menambah rasa percaya diri sei pemakai ketika memakau baju tersebut. Apalagi saat hendak menghadiri acara pesta dimana acara formal yang harus memperlihatkan aura elegan. Tapi untungnya tidak perlu khawatir karena hari ini sudah banya tersedia model baju batik untuk wanita gemuk yang memang disesuaikan. Namun sebelumnya baca dulu tips penting mengenai tips untuk memilih batik untuk wanita gemuk. 

  • Pilih ukuran 

Memilih ukruan pastinya menjadi tips yang paling utama jangan memilih baju batik yang pas dan terlalu ketat. Jika kamu sudah terlanjur membeli baju batik yang ukurannya terlalu longgar ataupun ketat bisa langgusng kamu bawa ke tukang jahit supaya baju kamu bisa terpakai, Kamu bisa mengkombinasikannya dnegan kain polos, diluar kain batik yang memiliki warna yang match dengan baju batik yang kamu miliki. Jika jasa jahit langganan kamu obe bisa jadi malah akan terlihat lebih cantik juga. 

  • Bahan 

Hindari memilih bahan baju batik dair kain yang melar, mengapa? Karena mamakai baju batik bahan kaun yang melak akan semakin meninjolkan betuk tubuhmu serya jangan pilih kain yang memiliki tekstur yang tebal, Kain katun jalus dan kain dobi menjadi pilihan bahan baju batik terbaik untuk wanita gemuk. 

  • Pilihan warna

Pilihlah baju batik berwarna gelap, sebab warna yang cenderung gelap akan membuat tubuh kamu terlihat smakin singste dan juga langsing. Jika kamu diharuskan untuk memakai bawahan, maka usahakan pakailah bawahan yang polos dan juga berwarna gelap. Namun, jika kamu ingin mencoba eksplor memakai baju batik dengan warna yang cerah dan kalem hal ini bisa dicoba juga kok. Yang terpenting baju batik yang kamu pakai terasa nmyan dan pas serta mampu menambah rasa percaya diri kamu. 

  • Pilihan motif

Pilih baju batik yang memiliki motif kecil dan juga ramai. Sebab, model baju batik yang memiliki motif besar justru malah akan membuat tubuh kamu jadi terlihat gemuk.

  • Bentuk leher

Pilihlah model baju blus batik atasan yang memiliki potongan leher berbentuk “V” supayta memberikan kesan tubuh gemuk kamu menjadi terlihat kurus. Atau jika kamu terpakasa memakai batik atasan yang bentuk model lehernya tidak berbentuk huruf kamu bisa padukan dengan jaket dan juga cardigan yang memliki bentuk huruf “V”. 

  • Beli Offline

Ada baiknya jika membeli batik yang bisa dicoba, atau kamu bisa membeli bahan dan jait dilangganan terpercaya sesuai pola yang sudah diukur dan model yang kamu inginkan. 

Beberapa Model Batik yang cocok untuk wanita gemuk adalah:

  1. Model Batik Kombinasi
  2. Gamis 
  3. Atasan 
  4. Lengan Panjang 
  5. Lengan pendek 
  6. Dress batik kerah sabrina
  7. Dress batik ikat pinggang 
  8. Dress batik Over Size
  9. Dress peplum 

untuk kamu yang baru mendengar batik kerah sabrina, merupakan motif dress yang memberikan kesan pundak yang luas serta lebar, sehinggat tubuh anda tampak lebih professional dengan busana tersebut. Sedangkan dress peplum merupakan batik yang mempunyai warna dasar yang lebih gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *